Thursday, October 6, 2011

Wahidin Halim: Iwan Fals Jadi Inspirasi

TANGERANG, KOMPAS.com — Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengakui lagu-lagu Iwan Fals memberinya inspirasi untuk memajukan Kota Tangerang, Banten.

Bersama Iwan Fals, calon nomor 2 dalam Pilkada Gubernur Banten 2011-2015 itu hadir dalam halalbihalal bersama Komunitas Anak Langit di halaman LP Anak Pria, Jumat (23/9/2011). Bagi Wahidin, sosok dan lagu-lagunya memberi inspirasi, terutama saat orang nomor satu Kota Tangerang ini memimpin wilayahnya.
Lagu Iwan yang sangat berkesan bagi Wahidin adalah "Umar Bakri". "Lagu Iwan Fals ini menggambarkan betapa guru harus menjadi perhatian pemerintah. Pendidikan anak didik harus ditingkatkan untuk menjadi anak bangsa yang pintar dan berprestasi," ujar Wahidin kepada Kompas di sela-sela halalbihalal.
Lagu itu, menurut Wahidin, memicunya membangun dan meningkatkan mutu pendidikan sekolah serta meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan guru.

Lagu Iwan Fals lainnya yang memberi inspirasi dalam kepemimpinan Wahidin adalah "Bongkar". "Lagu ini menginspirasi agar menindak pelaku dan membersihkan korupsi di wilayah Kota Tangerang. Makanya, selama empat tahun terakhir, Kota Tangerang mendapat prestasi administrasi keuangan terbaik di kota dan kabupaten se-Indonesia," ungkapnya.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More