Friday, November 4, 2011

Oi.... Bagi Kami Iwan Fals Sudah Jadi Presiden

JAKARTA – Kabar seputar pencalonan musisi Iwan Fals menjadi calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang mendapat tanggapan beragam. Organisasi fans Iwan Fals yang tergabung dalam Orang Indonesia (Oi) memilih bersikap dingin.

“Iwan Fals adalah warga Indonesia dan dia punya hak untuk menjadi Presiden. Tetapi, bagi kami Iwan Fals sudah menjadi presiden, yakni presiden Oi,” kata Ketua DPP Oi, Sony Teguh Trilaksono, saat berbincang dengan okezone, Jumat (4/11/2011).

Namun demikian, Sony mengaku belum percaya bila Iwan Fals akan mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di negeri ini. Sejauh ini, Iwan belum pernah menyatakan niatnya tersebut. Karena itu, Oi menyerahkan sepenuhnya kepada musisi bernama asli Virgiawan Listanto tersebut.

“Semua terserah sama Iwan. Tapi, selama ini dia belum pernah terpikir untuk maju menjadi calon presiden. Namun, tidak menutup kemungkinan berita tersebut benar,” ujarnya sambil tertawa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, berita mengejutkan datang Iwan Fals. Pelantun lagu “Bento” tersebut dikabarkan siap bersaing menjadi calon presiden di Pemilu 2014 mendatang.

Pengakuan itu dikatakan Iwan kepada wartawan dalam sebuah acara yang diselenggarakan di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis 3 November kemarin. Secara tegas, Iwan siap terlibat di dunia politik jika kondisinya memang mengharuskan demikian.

“Kalau kondisinya kepepet seperti terjadi perang dan kondisi mau chaos, masa saya tetap tidak peduli,” kata Iwan Fals kepada wartawan.

Tetapi, jika kondisinya tidak mengharuskan dirinya terlibat, ayah kandung almarhum Galang Rambu Anarki ini tetap akan menjadi seorang musisi. Menurutnya, menjadi musisi lebih menyenangkan ketimbang menjadi seorang politikus.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More