Monday, June 4, 2012

Iwan Fals Isi Soundtrack "Mama Cake"

Salah satu film yang layak Anda tunggu September 2012 adalah Mama Cake. Film drama komedi ini disutradarai oleh Anggi Umbara. Berangkat dari kegemarannya makan kue brownise, Anggi mengembangkan cerita tentang persahabatan 3 pemuda.
"Sebenarnya script sudah saya tulis 2003. Iseng-iseng aja soalnya. Gara-gara suka makan brownise Kartika Sari. Seru kayaknya ngebayangin ke Bandung beli brownise. Ngobrol sama teman sepanjang jalan. Nah ceritanya di sini juga gitu seorang anak yang diminta neneknya ke Bandung beli brownise. Dia pergi sama dua temannya. Dan cerita pun berkembang," ujarnya ditemui usai bedah film di Universitas Indonesia, Depok, Jakbar, Kamis (24/5).
Pemain utamanya pembawa acara Omesh. Menurutnya pemilihan Omesh pun memiliki alasan tersendiri dengan konsep cerita yang dibuat. "Pilih Omesh karena memang film ini bertutur, jadi dialognya banyak. Kalau dilihat dari 3 orang pemain  itu mewakili ideologi, spiritual, dan sosial," lanjutnya.
Pesan utama yang ingin disampaikan oleh Anggi cukup dalam di film ini, namun penyampaiannya ringan. "Ada tokoh tanpa  nama mengarahkan mereka ke jalan yang benar. Intinya filmnya itu mengarahkan terserah deh elo mau jadi apa, mau jadi gaul, seniman, atau apalah bebas, asal jangan ninggalin agama lu," jelasnya.
Kejutan lain yang membuat film ini layak Anda tunggu adalah keterlibatan Iwan Fals sebagai pengisi soundtrack. "Di sini ada Iwan Fals juga yang ngisi soundtracknya. Kurang lebih inti dari lagunya tentang persahabatan juga. Saat Bang Iwan melihat film ini ada sekitar 15 menit terdiam setelah menonton dengan mata berkaca-kaca. Dia bilang ini refleksi dia banget. Gue juga nggak tahu yang mana refleksinya, tapi minimal ini gue ingin orang yang nonton bisa sadar dan dekat dengan Tuhan," tuturnya.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More