Monday, June 4, 2012

Iwan Fals: WS Rendra Itu Oksigen

Selama empat jam, Iwan Fals menjadi magnet pertunjukan di konser Kantata Barock. Selain membawakan lagu medley bersama Sawung Jabo dan Setiawan Djody, ia menyihir penonton dengan lagu-lagu hitsnya seperti "Bento", "Bongkar", "Hio" dan "Nyanyian Hati".

Sebelum membawakan lagu "Ombak", Iwan teringat almarhum WS Rendra. "Rendra itu oksigen bagi saya, sehingga membuat saya lebih pede (percaya diri)," kata Iwan.

"Sebelum Rendra meninggal, Rendra pesan untuk membuat Kantata Samudra. Rendra melihat hasil ikan kita melimpah, harga ikan mahal, tapi nelayan kita malah miskin," kata Iwan. "Harusnya kalau ikan mahal nelayan kita kaya."

Iwan menambahkan, meski Rendra telah berpulang, namun semangatnya akan tetap menjadi inspirasi. "Semoga semangatnya tetap jadi inspirasi hingga hari ini," lanjutnya.

Konser Kantata Barock digelar untuk mengenang almarhum WS Rendra yang menjadi salah satu penggagas berdirinya Kantata, 21 tahun silam. Meski sempat menuai protes dari pihak ahli waris WS Rendra, namun konser tetap berjalan dengan meriah.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More