Friday, March 21, 2014

Iwan Fals: Ikut Pemilihan Ketua Oi Saja Saya Kalah, Apalagi Presiden.

Jakarta Indonesia akan memilih Presiden baru untuk masa bakti 2014-2019. Beragam nama calon muncul, termasuk dari kalangan selebriti. Isu calon presiden ini, rupanya singgah juga ke telinga Iwan Fals.

Apalagi, Iwan selama ini dikenal sebagai musisi yang rajin memberikan kritik terhadap pemerintah, terutama di era orde baru. Mau ikut-ikutan nyapres juga Bang Iwan?
Ditanya seperti itu, Iwan hanya tertawa. Ia justru merendah, takkan menang bila ikut maju dalam pemilihan presiden. Jadi, jangan coba-coba mendorongnya untuk masuk dunia politik.

"Apa ada yang kuat dorong saya? Hehehe.. Kalau ada yang menawari, ya terima kasih. Lah, saya ikut pemilihan ketua OI (Orang Indonesia) saja kalah kok, yang nyoblos cuma satu orang, apalagi jadi presiden se Indonesia," celetuk Iwan di kediamannya di wilayah Leuwinanggung, Depok, baru-baru ini.

Entah benar atau tidak, yang jelas ungkapan Iwan tadi menunjukkan kalau ia tak tetarik duduk di kursi panas orang nomor satu. Lagipula, sang istri, Rosana dengan tegas melarang suaminya ikut berpolitik.
"Buat saya, Mas Iwan sekarang ini lebih dari sekadar presiden. Dengan cara yang sekarang, dia bisa berbuat baik juga kan, dengan lagu-lagunya," cetus wanita yang akrab disapa Mbak Yos ini.
Iwan pun menghimbau, pada pemilu nanti masyarakat jangan golput. Pasalnya, lewat pemilu nasib bangsa ditentukan.

"Jangan golput, saya dari dulu nggak pernah golput. Apalagi sekarang zaman canggih, mau tahu kualitas pemimpin, tinggal buka internet. Yang penting, kalau ada yang kasih uang, jangan terima uangnya jangan coblos partainya," imbuh pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini.

Sumber :  Liputan6.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More