Friday, March 21, 2014

Jelang Pemilu, Iwan Fals Suarakan Untuk Tidak Golput.

Kapanlagi.com - Tak lama lagi Indonesia akan menggelar pesta demokrasi, 9 April 2014 mendatang masyarakat Indonesia akan menentukan nasib negaranya untuk 5 tahun ke depan. Untuk itu pemerintah mulai mengkampanyekan agar masyarakat untuk menggunakan hak suaranya. Hal itu juga disuarakan oleh musisi legendaris, Virgiawan Listanto atau yang lebih dikenal dengan nama Iwan Fals.
Dalam konsernya yang digelar di silang Monas Jakarta, pelantun Bongkar itu meminta kepada penonton yang menyaksikan aksinya itu untuk tidak Golput.

"Pesta demokrasi sebentar lagi dimulai. Pilih wakil rakyat, lalu pilih Presiden. Ayo gunakan hak suara," serunya lewat rekaman video yang diputar di sebuah layar raksasa, Sabtu, (15/3), di atas panggung Konser Suara Untuk Negeri, Silang Monas, Jakarta Pusat.

 Bagi Iwan, satu suara itu mempunyai harapan yang bisa digantungkan kepada pemimpin yang akan menjalankan roda pemerintahan nanti. "Satu suara adalah satu harapan. Kalau ada 10 juta orang berpikir begitu (golput), maka akan ada 10 juta orang kehilangan harapan," katanya.
Iwan juga mengharapkan agar masyarakat tidak berpikir kalau Pemilu itu ribet dan merepotkan. Rasa malas untuk menuju ke TPS pagi-pagi harus dihilangkan.
"Pemilu ribet, mendingan tiduran. Nah, ini bentuk kemalasan. Bangun pagi kan sehat, bisa naik sepeda ke TPS, sekalian olahraga. Toh pemilu 5 tahun sekali kan," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More