Friday, March 21, 2014

Wujudkan Konser Raya, Iwan Fals Ingin Pecahkan Rekor Dunia.

Di awal 2014, Iwan Fals memasang target tak main-main. Pelantun Umar Bakrie ini berniat memecahkan rekor dunia terbanyak dalam menyanyikan lagu kebangsaan yang kini dipegang oleh India (500 ribu orang).

Pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini berharap dapat mengumpulkan sekitar dua juta orang untuk menyanyikan lagu kebangsaan di dalam konser bertajuk Konser Raya.

"Ini sebenarnya berawal dari ide gila, mau buat nyanyian raya. Kalau sekarang dipegang oleh India 500 ribu orang menyanyikan lagu kebangsaan. Saya pikir kalau di setiap kota bisa kumpul, bukan tidak mungkin 1,5 atau 2 juta orang bisa kami kumpulkan," ungkap Iwan Fals di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (21/1/2014).

Sebagai permulaan, Iwan akan melakukan tur Suara Untuk Negeri di empat kota yaki; Medan, Bandung, Surabaya dan Jakarta.

"Mulai 26 Januari nanti kita ke Medan. Ini satu hal yang luar biasa dapat kesempatan 1,5 jam dikasih panggung yang bagus, sehingga konser yang saya jalani juga memengaruhi dan meningkatkan kualitas Indonesia yang beradap," katanya.

Setelah itu, Penyanyi Pujaan versi BASF 1989 ini kemudian bakal menyempurnakan perjalanan turnya tersebut dengan Konser Raya di Kemayoran Jakarta. Aksi pemecahan rekor ini juga akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

"Rekor menyanyikan lagu kebangsaan nanti sementara ini tempatnya di Kemayoran. Kami mencari kemungkinan yang terbaik ya lokasi yang paling cocok sementara ini ya di situ. Kami perkirakan bisa menampung dua jutaan orang," papar Wisnu Tama selaku CEO Net, pihak penyelenggara.

Sumber : Liputan 6.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More