Friday, March 21, 2014

Iwan Fals Terinspirasi dari Mahatma Gandhi dan Mother Teresa.

Inspirasi bisa datang dari mana saja. Hal itu disadari betul oleh legenda hidup Iwan Fals. Pencetak ratusan hits ini, mengaku banyak terinspirasi dari beberapa tokoh dunia semisal, Mahatma Gandhi dan Mother Teresa.

"Kita bisa lihat, seorang Mahatma Gandhi yang kecil dan tenggelam di negerinya, tapi bisa mengubah dunia. Begitu juga, Mother Teresa, dia seorang pemerhati lepra tapi bisa memengaruhi dunia," ungkap Iwan Fals dalam wawancara di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2014).

Pria kelahiran 52 tahun silam ini mengimbau agar memulai kebaikan terlebih dahulu dengan apa yang ada di sekitarnya. Menurut Iwan, apa yang terjadi sekarang ini merupakan hasil dari ulah manusia itu sendiri.

"Dengan alam misalnya. Bukan sekedar omongan, menyayangi orang lain, atau silaturahmi. Tapi bagaimana menyayangi pohon, tanpa pohon kita nggak ada. Kita lihat bagaimana dampaknya penebangan pohon secara serampangan, tanpa adanya kepedulian kita," ujarnya.

Maka dari itu, di setiap konser, pemilik nama Virgiawan Listanto ini selalu mengimbau penonton untuk tertib buang sampah dan menanam pohon.

"Makanya di setiap konser saya selalu ajak penonton untuk tanam pohon, saya juga ajak buang sampah pada tempatnya ya. Kita saling bercermin, saya yakin Indonesia akan jadi terdepan, kita punya alam yang bagus," papar Iwan.

"Kalau kita rajin sedikit saja kita bisa sejajar dengan bangsa-bangsa lain," imbuhnya.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More