Thursday, July 28, 2011

Berita Untuk Iwan Fals Saat Konser

Iwan Fals Datang, Kericuhan Terhenti

BANDAR LAMPUNG - Puluhan ribu warga Bandar Lampung memenuhi Lapangan Saburai, Enggal, Senin (18/7/2011) malam, untuk menantikan pergelaran "Perjalanan Spiritual Iwan Fals". Sebelum kehadiran Iwan Flas, sempat terjadi kericuhan antar Orang Indonesia (OI), julukan penggemar Iwan Fals.
Namun, saat pelantun lagu "Bento" itu muncul, kericuhan sontak terhenti. Para OI bahkan terlihat kompak berteriak histeris menyambut sang legenda hidup Iwan Fals.
Saat Iwan mulai berdendang, para OI tanpa dikomando langsung mengikuti bait demi bait lagu dengan lancar.
Puluhan ribu warga Bandar Lampung memadati Lapangan Saburai, Enggal sejak pukul 18.00 WIB. Para penggemar Iwan Fals ini memadatkan ruas jalan protokol Bandar Lampung hingga macet total.
Sejumlah OI tampak membawa atribut khas dan beberapa di antaranya sengaja membawa handycam untuk merekam moment langka ini.

Iwan Fals: Jakarta Sudah Habis

"Saya pikir, ngapain orang-orang tinggal di Jakarta. Jakarta cuma tempat cari duit, kalau duit sudah terkumpul mending hijrah ke kampung. Jakarta sudah habis."

LEUWINANGGUNG - Buat penyanyi "sejuta umat", Iwan Fals, Jakarta sudah habis. Jakarta cuma tempat cari duit.
"Saya pikir, ngapain orang-orang tinggal di Jakarta. Jakarta cuma tempat cari duit, kalau duit sudah terkumpul mending hijrah ke kampung. Jakarta sudah habis," ujar Iwan Fals, Sabtu (11/6/2011) sore.
Usai berkata demikian, Iwan Fals menyanyikan lagu kedua pada konser "Tanah" di halaman rumahnya, Leuwinanggung, Bogor.
Judul lagunya pun "Jakarta Sudah Habis". Lagu ini bercerita tentang tanah Jakarta yang semakin rusak, hidup di Jakarta yang kian berdesakan, air dan sungai kotor serta makin tercemar.
Pada konser itu, Iwan ditemani Gigi. Iwan Fals membuka konsernya dengan lagu "Ujung Aspal Pondok Gede".
Penonton yang rata-rata penggemar fanatik Iwan Fals pun langsung riuh bernyanyi bersama-sama.

Menurut Iwan, konser "Tanah" merupakan konser serial tentang bumi dan lingkungan hidup.
Sebelumnya, pada April lalu, Iwan Fals sudah lebih dulu membuka konser serial ini dengan konser "Air".
Kali ini, pada konser serial keduanya, Iwan Fals ditemani Gigi. Rencananya, pada konser ketiga Iwan akan menggelar konser serial "Api" bersama Superman is Dead (SID) yang juga digelar di halaman rumahnya.

 Iwan Fals Berharap Presiden 2014 Peduli Lingkungan

SAMARINDA - Penyanyi legendaris Iwan Fals masih menjadi magnet bagi penggemarnya di Kaltim. Ratusan penggemarnya memadati Stadion Utama Palaran, Samarinda, tempat digelarnya konser Iwan Fals, Sabtu (29/1/2011).

Iwan Fals sengaja diundang Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dalam aksi penanaman sejuta pohon. Di sela-sela konser, seorang penggemar menyeletuk. "Calon Presiden 2014," teriak seorang penggemar. "Presiden sampai kiamat," timpal lainnya.

Dengan santai, Iwan menanggapi,"Tidaklah, saya cukup menyanyi saja. Tapi, saya berharap presiden 2014 bisa peduli dengan lingkungan, hutan dan terumbu karang."

Iwan Fals Ajak Mahasiswa Tanam Pohon

JAKARTA - Usai manggung di Universitas Sahid, Trisakti, Krisnadwipayana dan Universitas Indonesia, Iwan Fals bersama Black Out kembali menggelar konser gratis untuk mahasiswa Perbanas.

Selain menggelar konser gratis dalam acara Keseimbangan yang diselenggarakan Tiga Rambu, Iwan Fals dan Black Out mengajak mahasiswa Perbanas tanam pohon.

"Kita mengadakan konser di kampus sejak tahun lalu Iwan Fals ingin ketemu mahasiswa. Tahun lalu sudah pas Ramadhan dimulai, terus Iwan nagih minta lagi, kenapa tanam karena itu syarat dia sebelum manggung,"ujar General Manager acara Sila, Senin (9/5/2011), di Kampus Perbanas, Kuningan.

Awalnya Iwan Fals membuat sebuah konsep mengajak menanam pohon bagi mahasiswa. Iwan fals terinspirasi dari lagu-lagu di album sebelumnya.

Sedangkan Black Out ikut tur Gerakan Penanaman 1 Milyar Pohon, untuk promosi single terbarunya, 'Tergila-gila' duet dengan Iwan Fals.

" Di album Iwan Fals sebelumnya ada lagu tentang tanaman. Kalau Black Out kerja sama single lagu tergila-gila, rencananya launching akhir bulan Mei ini,"ucap Sila.

Sebelum Konser, Iwan Fals Tanam Pohon

BANDUNG - Iwan Fals didampingi istri Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Erni Rusyani Natasaputra, menjadi pembicara dalam talkshow Budaya dan Lingkungan (Eco Pesantren) di Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung atau P3SB di Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (5/3/2011).

Erni mengatakan, saat ini lingkungan tidak lepas dari peran perempuan. Menurutnya, peran perempuan sangat besar karena mampu mendorong pria untuk mencintai lingkungan. Selain itu, perempuan bisa telaten memelihara pohon.

Setelah seminar dilakukan, keduanya menanam pohon secara simbolik di Alun-Alun Kecamatan Cililin.

Kedatangan Iwan  mendapat perhatian masyarakat di sekitarnya. Ibu-ibu langsung mengerumuni rombongan Iwan. Pascasalat duhur, Iwan berencana melihat produksi Wajit Cililin.

Sabtu (5/3/2011) malam ini, Iwan  juga akan menghibur masyarakat Cililin, di lapangan P3SB. Panggung berukuran besar juga sudah disiapkan.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More